Halogen

Aku lagi susah tidur, aku ndak mau bilang ini insomnia, aku (masih calon) ahli gizi, belum berhak dan sampai kapanpun ndak berhak untuk diagnosis medis. Tapi aku banyak kayaknya harus bergerak di promotif preventif. Fokus pada kuratif hanya akan membuat beban BPJS membesar.

Tersengal tadi sore, seperti biasanya, naik motor agak kenceng ndak pake helm sedikit membantu melegakan napas, asal naik motornya ke Kimia Farma, beli Inhealer. Mbak, mbak ndak usah diplastikin! Eh, kenapa mas? Trek trek, srot srot, langsung di depan mbak-nya. Mbak-nya melongo, sekejap karena aku senyum, mbak-mbak-nya dan mas-mas di samping-nya senyum juga ke aku. Mungkin kita satu kampung, Purworejo.  

Aku duduk, di kursi. Maaf mas, itu kursi untuk pelanggan, kali ini mas-mas-nya yang ngomong. Oh aku salah duduk, aku duduk di kursi roda yang dijual. Duh, kegantengan maksimal emang sering buat kita (bagi yang udah punya kegantengan tentunya) ndak bisa mbedain kursi yang dijual ama kursi gratisan. Lah, bentuknya hampir sama loh? Liat deh ke Kimia Farma depan Duber.

Sampai seprene aku belum bisa tidur. Mau buat Milo dari tadi kok ya aku males. Malah kelayaban ke laman-laman yang udah lama aku ndak buka, sampe buka laman CAT haha, Caterpillar. Aku inget, pertama kali ngerti Caterpillar pas aku SD, nonton film nya Rano Karno. Terus ceritanya Rano Karno kerja di CAT, kuning, kok sekarang beliau malah masuk PDI yah? Atut Harus Turun! *yeah.

Eh tentang Milo, aku udah buat Milo, bukan buat Milo sih, maksudnya nyeduh Milo. Lah wong, tinggal kasih air panas, bukan nepung susu, terus ngasih cokelat ke susunya terus sampe packaging jadi dan dianter ke tangan konsumen. Sedetik sebelum meninggalkan dapur (ruangan yang ada kompor gas dan deretan piring2 bersih dipagi hari, di deket parkiran motor, lantai 1 kosan ku, Wisma Al Fath) aku sadar, betapa ‘saling’ adalah kata mejik. Iya, aku liat kalo kosan ku pake tabung gas yang 12kg bukan 3kg. See? Kan itu tabung gas biru, yang ndak disubsidi, beda sama yang warna ijo 3kg. Noh kalian yang pake tabung gas 3kg, hormat dong sama aku!, jadikan aku pusat perhatian!, kayak pas aku beli pertamax diliatin sama orang-orang yang beli premium.

Gengsi dan usaha-usaha membuat diri jadi pusat perhatian orang lain emang mahal.

Pernah denger Saling Silang? Iya, media sosial, kayak facebook, yang buat kalo ndak salah anak Indonesia. Dulu aku tau dari Ihwan, temen sekamarku yang punya kaos PKS, sering dipake buat jadi kaos dalem. Dulu aku juga punya, sekarang entah kemana, tapi kalo soal harapan, aku masih meletakkannya pada PKS, pada insan-insan baiknya, pada sistem yang mengajarkan aku untuk Al-Kahfi-an tiap jum’at, terimakasih PKS!. Saling silang kayaknya udah ndak eksis lagi ya? Kesetiaan seperti apapun kadang harus ambruk di depan yang namanya realita. Realita Dakar. Eh itu Reli Dakar ya?

Jika setiap insan saling-menyaling dalam urusan kebaikan, mungkin ndak perlu ada lagi KPK. Saat itu aku setuju sama Fahri Hamzah yang minta KPK dibubarkan.

Kamera dan hingar bingar melenakan nak. Bukan malah silau karena ada lampu halogen, diri pasti rawan menagih, hati jarang punya niat kuat untuk nolak betapa menariknya menjadi pusat perhatian orang.

Kecuali hati-hati yang saling-menyaling mengingatkan bahwa untuk diri pribadi, ukuran ‘cukup’ bukan ditentukan oleh BSN, namun oleh rasa syukur di hati-hati itu sendiri. 

Rabu, 08 Januari 2014

One response to Halogen

  1. Whitemoon says:

    Wes, yang ashma kok sempet-sempetnya healernya kosong. Hati-hati bisa jadi harganya tetiba naik kayak tabung gas 12 kg. Jadi menimbun lebih baik boy. eh maksudnya sedia sebelum sakit lebih baik. he

Posting Komentar

Arsip Blog