Alumni

Masalahnya, aku sebut masalah atau apa yah? kalau sesuatu yang ada dan berperan seperti menghambat berbagai macam gerakan itu masalah kan yah? atau ujian?, ujiannya kita ndak pernah punya ukuran kesuksesan yang sama. Sejauh memandang, sukses adalah seperti terpampang dalam Obituari Kompas ketika meninggal, ada fotonya di gedung alumni, jadi nama salah satu aula Kementerian apa gitu atau lainnya. Ya lainnya, misalnya menjadi nama jalan kayak Tol Prof Sedyatmo atau jadi salah satu inspirasi karya seni, bisa lagu, bisa talkshow, talkshow karya seni kan yah?.

Talkshow semakin banyak dan seragam. Sangat sulit menemukan sesuatu yang berbeda dalam satu talkshow dengan talkshow lain. Kayak warung peuyeum di puncak, beda plang namanya doang. Atau kayak penjual es kelapa muda di exit gate Candi Prambananan. Entah kenapa, hanya tertarik melihat, kalau tidak benar-benar hipoglikemi untuk beli peuyeum di jejeran warung puncak, atau kalau tidak bener-bener dehidrasi untuk beli kelapa muda di exit gate candi Prambanan, ya ndak beli, walau udah punya kartu kredit standar chartered. Dongkraknya bisa kamu. Kamu yang malam-malam begini tidur, sembari duduk, lalu besok bilang masuk ngantuk, lalu aku bilang, tidurlah. 

Aku ndak pernah bener-bener tau, apa sih yang membedakan orang pake batik ke kondangan dengan orang yang pake cardigan model RAN gitu. Bagiku, MBA bisa jadi opsi terakhir bagi yang ingin mendapat gelar dengan uang cukup lalu memilih berkari di berbagai bidang. Tapi ingat, MBA ndak bisa buat orang jadi Bidan. Perawat juga, kan udah ada UU perawat. Kerja, kerja, kerja! adalah pilihan terbaik. 

Terus terang, aku perfeksionis, tapi sifat ini juga yang buat aku jadi ngemprah. Ah memang, sepertinya kosan perlu tempat sampah yang lebih rigid. Jadi ingin Virgin Air, salah satu anak perusahaan Qantas kan yah?. Qantas yang ngelayanin Kangaroo Route, bener ndak sih nulisnya? maklum, lagi ndak konek ke internet, jadi ndak bisa cek. Aku kira Bitburger itu merk burger, ternyata merk Bir. Ah, Allah, tuntun hambamu lebih banyak mengisi hari dengan kebermanfaatan dibanding kesia-siaan. 

Senin, 03 November 2014

Posting Komentar

Arsip Blog