Honoris Clausa

Walau bukan orang yang pandai buat puisi aku termasuk melankolis. Liat motor masih tergolek setelah empat atau lima hari ditinggalin di stasiun Bogor, atau di parkiran IPB Diploma aja aku, mataku berair. Aku bukan tipe orang yang memandang orang lain hanya dengan mengukur seberapa tebal undangan saat dia beresepsi. Useless, bener kata mbak Mali undangan resepsi tebel-tebel gede-gede cuma bisa jadi bahan ndamprat orang.

AFAIK, sekarang udah jarang orang yang ngajak kompetitornya untuk konfrontasi langsung, jadi undangan tebel bakal amat jarang kepake, kalo emang gunanya buat ndamprat orang. Kalau punya uang mah ndak papa. Bebas. Beli duren yang udah ada jelas-jelas tulisannya 50rebu tiga, terus pake nanya sama mamangnya 50rebu tiga boleh ndak? mamangnya bilang, buat adek mah, 50rebu tiga boleh. Itu Bagus. Bukan, bukan Bagus katak sifat, melain benda.

Aku agak ndak tau juga sih beda iPad 2 sama iPad 3. Pernah pake Mac Book kak Nazhif, dan Prof Hardin sukses dibuat jengkel karena kecepatan mengetikku menurun. Mulai dari tombol CTRL yang berpindah dari tempatnya, tidak berfungsinya short cut sampai pada layar yang agak berbinar. Kadang, tidak semua tepat ditempatkan secara acak. Mungkin ini alasan Allah menempatkan aku di predestination ini. Kata dari Bahasa Inggris terakhir yang aku sebut, itu efek dari nonton film dengan judul yang sama. Allah selalu punya alasan terbaik untuk hamba-Nya, yang mempertanyakan. Gitu kan yah? Atau gimana?. Yang jelas, aku bukan seorang sholeh.

Aku tadi pagi, menitipkan ke Damri laptop Alin, ASUS mereknya, juga sarungnya, Doraemon gambarnya, juga hape Alin, ACER. Juga beberapa makanan yang aku ndak mampu memakannya sendiri. Alin, mas bangga atas ranking 1 Alin, atas rasa sayang Alin sama mamah, mas dan mbak Reka, atas rasa takut Alin untuk tidak meminta macam hal sama mamah, atas kesediaan untuk memakai baju tahun lalu di hari lebaran, eh atau tahun kapan yah? saat mas alpa belikannya, mas bolak-balik Abdul Moeloek aja, atas mata yang ndak pernah basah di depan mas, atas banyak hal lain yang bahkan mas lalai mencatatnya. Mas belajar banyak dari Alin. Alin daftar Doktor Honoris Clausa gih ke UMN, pasti dapet. 

Sabtu, 03 Januari 2015

Posting Komentar

Arsip Blog