Ngeletek

Ini artikel dari Prof Hardin di jalan belakang kampus, CIFOR, sampe Prof Hardin nyampe ke Kampus, Lantai 3, Gizi IPB, lagi.

Aku kepikiran aja kalau hidup ini indah. Karena apa yah, hidup selalu menyimpan rahasia yang ndak kita duga. Misalnya, aku bingung kenapa JT terkenal maskapai yang sering delay banget, kenapa Garuda terkenal ndak, padahal baik JT atau GA kalau cuaca buruk, traffic bandara penuh, atau bandara, ban ban apa yang gede? bandara SOC, ban ban apa yang lebih gede? bandara KNO, ban ban apa yang lebih gede? Bandara INC, Ban ban apa yang lebih gede? Bandara DXB.

Hari ini maki-maki JT, sampe urat leher mau putus, itu urat kan yah? yang keliatan, Teguh, kata Prof Hardin kalau nyanyi dangdut uratnya sampe keliatan. Bakso urat itu buatnya emang dari urat beneran?. Piala Suratin itu jaman Galatama-Perserikatan bukan?.

Atau bandaranya aspalnya ngeletek. Kan bisa bahaya kalau kena roda pesawat. Ngejglek gitu. Akan sangat bahaya, tapi ndak sebahaya ketika kita lupa akan nikmat-Nya. Aku adalah satu dari sedikit orang dilingkunganku yang jarang sekali menghitung-hitung berapa nikmat yang Dia berikan. Aku harus belajar banyak dari mereka, sama mbak-mbak yang jaga tempat usahanya Faiz juga. Aku sih beranggapan mbak itu lagi dzikir sambil jaga, lah aku? kadang lupa baca hamdallah abis makan. Hikz. Aku belum pernah denger sih, Hitz. Si Vincent disitu yah? punya Indika-NET juga kan yah itu?.

Aku melankolis. Aku perfeksionis. Aku procrastinator. Kalau kesemuanya digabungkan akan jadi, ngemprah. Ndak ada yang sempurna, tapi juga ndak ada yang salah, hanya aku manusia bodoh. Bodoh itu interior mobil bagian depan yang ada setir, air bag, jam, audio, parfum, e-toll card dan kartu garansi. Dashboard. ~board. Gitu?. Bagiku, kata sebelumnya terdengar banget egoisnya, tapi emang ini hanya berlaku bagiku, seperti yang aku bilang waktu diskusi sama anak-anak EG kalau pengategorian, dengan standar apapun, untuk hal-hal terkait hidup, selaras seperti yang mbak Dati dan pasti temen-temen disini pahami, lebih dari yang aku pahami, hanya akan buat kesempatan bersyukur menyempit.


Aku lebih suka QG. Karena penerbangan QG pertamaku ke KNO. KNO juga pertama. Kamu. Investasi apa yang bisa dimulai dengan lima puluh ribu?. 

Sabtu, 24 Januari 2015

One response to Ngeletek

  1. Humai says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Arsip Blog